Rabu, Maret 11, 2009

SEBUAH CATATAN KEGUSARAN SEONGGOK HATI

Kehidupan adalah azab bagi ku yang mati dalam kenikmatan dan tak mampu melawan keanehan suatu anugerah yang menjajah semua makhluk yang tak berpenghuni dalam jiwa dan hatinya.
Kematian adalah suatu kehidupan yang mengagungkan keangkuhan suatu rasa yang tersembunyi dalam lubuk sanubari yang tak berani dikeluarkan walaupun telah tersembul sehelai rambutnya yang tipis dalam surga ketakutan.
Mengecup sekuntum lapar, mengendus seharum wangi, melihat sesosok nista menampar keterseokan dalam kehampaan wujud yang terbuai indahnya harta. Semu. Semua hanya tipuan jika bukan sebuah permainan yang diselingi intrik penuh.
Sungguh cinta telah menaburkan benihnya pada tempat yang salah. Bukan pada saudara, bukan pula pada sesama, tetapi malah pada dunia dan setan yang menjijikkan. Sehinggga aku susah sendiri bila kumati nanti di mana aku akan menguburkan jasadku? Semua telah tertimbun oleh cinta-cinta yang terpanah oleh iblis. Apa aku akan mengambang di udara seperti gergasi mencari sesuap jasad yang mati?
Kulit telah membakar setiap keburukan dalam suatu isi. Hanya butuh kulit yang bagus untuk membuat isi yang buruk menjadi ikut bagus. Dan akan jadi sangat mudah untuk mencari isi yang buruk bagi yang mau berpikir. Cukup dengan melihat seberapa bagus ia dibungkus dan yakinlah kalau ia itu isi yang bagus atau busuk.
Kepopuleran itu yang membuat jutaan orang terhipnotis. Walau kau ajak ke sarang macan ia akan manut juga. Bagai kerbau dicucuk hidungnya. Bagai terkena pelet dukun sakti. Hanya zikir yang dapat menghilangkannya. Hanya iman yang dapat menghapusnya. Hanya takwa yang dapat membakarnya.
Gelap yang membumbung seperti awan yang siap mencakar. Drakula meniup hantu yang tergeletak berbaring dalam kubangan. Sungsang seperti bola yang diputarkan. Lembah-lembah ceruk-ceruk luka-luka meratapi semua yang sudah terjadi. Dan berleha-leha sebelum semuanya terjadi.
Aku hanya punya rasa yang tak pantas dirasa. Aku punya lagu yang tak pantas dinyanhikan olehmu. Aku punya apa yang tak kau punya, tetapi aku tak akan memberi apa yang tak kau punya dan yang kupunya itu padamu.
Cukup dengan sebuah kata untuk membuatmu ingat pada keburukanmu, hai orang-orang suci. Kau itu hanya MANI yang kebetulan berhasil menjadi besar.
2007-01-10

Comments :

0 komentar to “SEBUAH CATATAN KEGUSARAN SEONGGOK HATI”

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Mengenai Saya

Foto Saya
Muh. Ardian Kurniawan
adalah seorang manusia yang lahir dari seorang ibu yang sangat saya cintai. Tinggal di Kampung Melayu Tengah-Apenan-Lombok
Lihat profil lengkapku

Followers

Copyright © 2009 by ...................................................................................................
Themes : Magazine Style by Blogger Magazine